Rabu, 07 April 2010

About "Cinta"

Dan Allah telah meratakan bumi UNTUK makhluk-Nya di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.(Ar Rahman:10-12)Teruntuk saudaraku yang ku cintai karena Alloh. Hari ini Aku mulai pagi dengan menghirup udara pagi yang segar dialam bebas, bersama burung-burung berkicau riang dibawah langit biru cerah bersama mentari yang bersinar hangat untuk manusia. Aku pijakan kakiku dibumi yang tertancap didirinya pepohohan dan rerumutan yang tumbuh subur. Kini ku lihat awan putih beriringan dilangit luas menemani kupu-kupu bermain riang, berkejar-kejaran diantara bunga-bunga indahAku mendengar suara alunan musik alam yang melantunkan tasbih atas kebesaran Sang Penciptanya.Hari ini aku melihat betapa teraturnya bumi ini dalam kekuasaan tangan-Nya. Ku melihat tak ada satupun makhluk yang tak diberi rizki oleh-Nya. Tak ada satupun makhluk yang tak di sayangi oleh-Nya. Hari ini aku malu pada Sang Pencinta Sejati yang selalu memberi. Namun tak sekalipun aku mampu mengembalikan pemberian-Nya. Hari ini aku malu pada diriku yang kurang bersyukur atas pemberian Sang Maha Pemberi yang senantiasa mencukupi kehidupanku.Hari ini aku lihat seorang yang tak mampu melihat indahnya dunia tetapi mereka bersyukur karena masih diberi hati untuk merasa, hari ini aku lihat seseorang yang tak mampu berucap namun ia senentiasa bertasbih dalam hati atas kebesaran kuasa Sang Pemberi. Hari ini aku melihat orang tak berharta namun mereka tetap bersyukur karena masih diberi kekuatan untuk berusaha mengejar rizkinya. Hari ini aku lihat anak-anak yang dibuang oleh orang tuanya namun mereka bersyukur karena masih ada orang yang baik yang mau mengurusnya. Hari ini aku malu pada diriku yang tak pernah bersyukur atas nikmat yang Ia beri. Hari ini aku sadar aku adalah orang yang sangat beruntung karena aku hidup tanpa kekurangan, memiliki keluarga yang menyayangiku. Dan orang-orang disekitarku yang sayang padaku atas kasih sayang Sang Pencinta Sejati.Sesengguhnya Allah SWT memiliki 100 macam rahmat yang akan diturunkan satu rahmat dari pada-Nya diantara jin, manusia, binatang-binatang dan harimau. Dengan rahmat itulah mereka berkasih sayang dan saling mencintai dan dengan rahmat itu pulalah binatang buas menyayangi anaknya. Dan Allah akan mengakhirkan rahmat-Nya itu sebanyak 99 macam lagi untuk diberikan kepada hamba-Nya pada hari kiamat.(HR. Bukhori-Muslim)